Select Page

Penulis: Chandika Nurdiansyah

Apa sih Bitcoin itu ?

Hello kocerners,, dah lama ga ketemu nih. Yah maklum anak sekolah jadi sejak negara api menyerang eh tugas-tugas menyerang jangankan bikin post, buka situs codecerdas aja ga sempet ( situs codecerdas yah bukan situs cerdas yang lain :v ). Ok sesuai judul sekarang yaitu “Apa sih bitcoin itu ?” jadi kocer akan bahas tentang bitcoin dari mulai apa itu bitcoin, kapan dibuatnya bitcoin, siapa yang membuat bitcoin, bitcoin itu kaya gimana apakah uang receh atau kertas, lahirnya di mana dan lain lain. Apasih Bitcoin itu ? Bitcoin bukanlah uang kertas, uang receh, ataupun monolopy. Tapi bitcoin itu uang virtual...

Read More

Cheat Ngoding Website || Trik and Tips Website Programming

Hello Kocerners, Akhirnya kocer bisa nyempetin nulis post dari padatnya sekolah sama kerja hehhe. Oh ya kalian pastinya ga asing dengan yang namanya cheat ? pasti ga asing lah dari R1, R2, L1, X, kiri, bawah, kanan, atas, kiri, bawah, kanan, atas sampe jaman 7 8 7 8 9 8 ( yang pernah main gamme hp nokia pasti tau ) dah ada cheat. nah yang sekarang kocer bakal bahas di sini bukan cheat game, tapi kocer bakal bahas cara cheat ngoding. Emang ada cheat ngoding ? ada lah klo ga ada kocer ga akan bahas hehe. Cheat ngoding atau lebih...

Read More

Sensor Jarak : Apa itu Proximity Sensor

  Hello Koccernes, disini Kocer mau bahas tetang Proximity Sensor atau sensor proksimitas yang sering disebut dengan sensor jarak. Mungkin kalian sedikit asing dengan kata tersebut. Padahal, sensor itu banyak digunakan di teknologi sekarang, contohnya pada smartphone. Kalian pasti kebanyakan tidak sadar ketika sedang menelphone dan handphone deket telinga layar hp kita mati ? nah itu salah satu fungsi sensor proksimitas. Selain itu sensor Proximity sering juga di pakai untuk mengukur jarak di antara benda dengan sensor, bukan jarak diantara kita ya heheh… ya udah langsung aja.. 1. Apa itu Sensor Jarak? Sensor Proksimitas adalah sensor yang mampu mendeteksi kehadiran objek disekitar. Sensor ini memancarkan medan elektromagnetik atau sinar radiasi elektromagnetik. Mempunyai tegangan kerja antara 10 – 30 Vdc dan 100 – 200 VAC. Objek yang dideteksi disebut sebagai target sensor proksimitas. Serta jarak maksimum yang bisa dideteksi oleh sensor ini dinamakan kisaran nominal. 2. Kegunaan Sensor Jarak Sensor Poksimitas digunakan pada mesin pemantau getaran, seperti turbin uap besar, kompresor, dan motor yang menggunakan lengan berjenis bantalan. Sensor ini juga digunakan pada handphone berlayar sentuh dan robot. Pada Handphone, sensor proksimitas digunakan untuk menonaktifkan fungsi layar sentuh pada saat melakukan panggilan, agar layar tidak merespon saat tersentuh telinga atau wajah. Sensor ini biasanya terletak di sekitar speaker depan HP dan bekerja saat sensor ini didekatkan oleh benda seperti telinga. Saat telinga dijauhkan dari sensor, layar pada handphone akan menyala kembali. Hampir setiap mesin – mesin produksi sekarang ini menggunakan sensor proksimitas. Selain...

Read More

Click For Donate